4 Ideas Aman Bepergian Di Tengah Pandemi Virus Corona

Written by Andali on March 4, 2021 in LIP with no comments.

Masa kehamilan menjadi salah satu momen berharga yang dirasakan oleh setiap calon ibu dan tentunya akan mempersiapkan yang terbaik bagi kelahiran sang buah hatinya kelak. Persiapan dimulai dari mencari perlengkapan kehamilan agar dapat memberikan rasa nyaman pada masa kehamilan sang ibu. Perlengkapan perawatan bayi pun tidak luput dari daftar yang harus dimiliki ketika kelak sang jabang bayi lahir. Kehamilan selama sembilan bulan lamanya merupakan waktu yang tepat bagi sang ibu untuk memanjakan diri dan mendapatkan suasana senyaman mungkin.

Ketiga, melakukan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer secara rutin. Cuci tangan setelah menyentuh permukaan benda dan sebelum menyentuh bagian mata, hidung, dan mulut. Mencuci tangan dengan menggunakan sabun dapat membunuh virus penyebab COVID-19 sehingga penting untuk melakukannya secara rutin. Kedua, terapkan jaga jarak dan hindari kerumunan saat berada di tempat publik.

Berpikir positif memang tidak akan mengakhiri pandemi COVID-19 begitu saja. Situasi yang tidak stabil saat ini mungkin akan tetap membuat Anda cemas. Meski demikian, pikiran yang positif dan realistis setidaknya dapat membantu Anda berpikir lebih jernih sebelum mengambil keputusan. Meski indera perasa sedikit Link Kong4D berubah saat sakit, ada baiknya untuk tetap makan makanan bergizi. Saat demam, tubuh sangat membutuhkan banyak cairan, sehingga penting untuk minum banyak cairan saat merasa sakit. Selain agar tak makin menggigil, mandi dengan air hangat juga bisa membantu turunkan suhu badan yang sedang demam.

Cara untuk tetap aman dalam saat covid

Sama seperti poin sebelumnya, Anda harus tetap menjaga jarak fisik dan selalu mencuci tangan sebelum pergi, saat tiba di tujuan, dan saat pulang ke rumah apabila bepergian ke taman atau ruang terbuka publik untuk berolahraga. Liputan6.com, Jakarta Pembatasan aktivitas karena COVID-19 bukan berarti kegiatan berolahraga juga harus terhenti. Selain tetap sehat, hal ini juga menghindarkan kita dari stres apabila terlalu lama berada di rumah atau tengah menjaga jarak dengan orang lain. Orang yang belum vaksinasi Covid-19 harus sangat berhati-hati di masa pandemi mengingat malapetaka yang ditimbulkan oleh gelombang kedua dan varian Delta. Usahakan tetap berpegang pada perilaku yang sesuai dengan protokol kesehatan. Salah satunya dengan memakai dua lapis masker, yang terdiri dari masker kain dan masker medis, setiap kali keluar rumah.

Pastikan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama minimal 20 detik secara berkala, seperti sebelum dan setelah makan, setelah dari toilet, setelah beraktivitas, dan jika tangan kotor. Jika Anda batuk atau bersin, tutupi hidup dan mulut Anda dengan tisu. Setelahnya, segera buang tisu ke tempat sampah dan mencuci tangan hingga bersih. Menutupi mulut dan hidung ketika batuk dan bersin mencegah penyebaran kuman dan virus. Jika kamu terlanjur bersin atau batuk dan menutupinya dengan tangan, kamu dapat mencemari benda atau orang yang kamu sentuh. Untuk melindungi diri Anda, sering-seringlah mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir atau bila tidak tersedia, dengan cairan pembersih berbahan alkohol (minimal 60%).

Bila ingin ke luar kota, sangat penting pula untuk memastikan tinggi atau rendahnya kasus penyebaran virus Corona di tempat yang akan kamu kunjungi. Bibir yang halus, lembut, dan sehat akan membantu kamu terlihat lebih cantik, meski sedang bekerja di rumah. Lamanya waktu di perjalanan dari rumah ke kantor dan kantor ke rumah, dapat kamu gunakan sebaik-baiknya untuk mendapatkan tidur yang cukup. Tidur memainkan peran mendasar dalam menjaga imunitas tubuh dan agar wajah jadi lebih cantik.

Comments are closed.