5 Ideas Manajemen Waktu Di Kala Bekerja Dari Rumah

Written by Andali on June 25, 2020 in Efek vaksinasi covid with no comments.

Setiap orang tentu ingin tampil cantik dalam momen istimewa, seperti wisuda, pertunangan, atau pernikahan, maupun pemotretan untuk portofolio. Di situlah pekerjaan sampingan sebagai make up artist dicari orang. Photo by freestocks.org on UnsplashKata orang bijak, melakukan pekerjaan sesuai hobi itu tidak seperti benar-benar bekerja.

Memberi tahu jadwal kerja yang kamu buat bisa sedikit membantu memberi pengertian. Letakan di suatu rak dekat meja kerja atau di atas meja kerja. Usahakan juga untuk bekerja di ruangan tertutup jadi bisa lebih fokus.

Buatlah juga pembagian jam kerja setiap hari dan juga goal mingguan, bahkan bila perlu harian sehingga bisa membantumu mengontrol pekerjaanmu setiap harinya. Walaupun bekerja dari rumah, pastikan orang rumah mengerti dan paham keadaanmu ya, JULOvers. Berikan pengertian bahwa kamu perlu bekerja sesuai dengan jam normalmu di kantor, sehingga tidak akan ada distraksi yang menghambat pekerjaanmu di rumah. Apakah kalian salah satu orang yang memiliki beragam kesibukan setiap hari? Jika jawabannya iya, wah itu artinya kalian harus menciptakan ruang bersantai di rumah nih.

Bekerja santai dari rumah

Meskipun banyak permasalahan yang harus dihadapi, saya ingin anda sekalian bisa berinovasi agar bisa menjalaninya. Ternyata anak-anak merasa puas dengan interaksi tersebut, dan kebanyakan dari mereka akan pergi dengan sendirinya karena mungkin merasa “tidak baik jika mengganggu orang yang sedang bekerja”. Mungkin ini bukanlah sebuah solusi, tetapi saya berpikir bahwa dengan “sengaja memperlihatkan” sosok Ayah atau Ibu yang sedang bekerja dari rumah juga bisa menjadi salah satu solusi.

Kalau ada jadwal meeting lewat video name, pastikan webcam berfungsi dengan baik dan jaringan web tetap stabil agar tidak menghambat komunikasi dengan rekan kerja. Bekerja di kantor adalah cara yang bagus untuk mengembangkan diri dan memperluas networking Anda. Bekera di rumah juga terkadang membuat seorang karyawan menjadi seenaknya, terlalu santai atau bahkan menjadi tidak produktif. Berbeda halnya dengan bekerja di kantor, seseorang dapat menjadi fokus atas apa yang harus dikerjakannya. Dengan bekerja di rumah, Anda juga tidak perlu bermacet-macet ria seperti berangkat ke kantor sehingga menghemat waktu untuk pulang pergi kantor.

Kamu harus memiliki waktu dan suasana yang mendukung pekerjaanmu, untuk berbagai pekerjaanmu bisa selesai dengan baik. Ini berlaku untuk menyeimbangkan kesehatan fisik dan mental kita. Pastikan jam kerja kita berjalan normal dan tinggalkan semua pekerjaan jika waktunya telah usai. Cara ini membantu untuk menentukan batasan antara kehidupan kerja dan rumah.

Comments are closed.