8 Hal Yang Dilakukan Orang Sukses Saat Mereka Masih Sma & Kuliah

Written by Andali on July 17, 2020 in Efek vaksinasi covid with no comments.

Sebenarnya Hardadi ingin membuka cabang usaha di kota lain, tapi dia was-was sebab pasokan singkong yang kurang stabil. Selain itu, Hardadi juga belum bisa menjaga kualitas singkong karena bahan yang diambil dari alam dipengaruhi oleh iklim. Singkong Keju D9 (M. Ainul Yaqin).Cuaca mendung menyelimuti langit Salatiga sore itu, disertai angin yang merangkul tubuh. Sebuah kedai di Jalan Argowiyoto 8A, Ledok, Argomulyo ABC, Kota Salatiga terlihat sangat ramai.

Latihan ini akan membuat mereka terlatih mengeluarkan ide dan kreatif dalam melihat situasi dan meraih peluang. Berangkat dari sana, ia pun mencoba mendalami ilmu public talking. Hal tersebut, diakui Indri tak sulit karena dirinya memang tipikal orang yang suka ngobrol. “Belajarnya autodidiak dan karena memang suka ngomong, jadi bakat itu dialihkan ke sini biar lebih bermanfaat. Terus termotivasi Ayah juga,” tutur siswa yang mengidolakan Bob Sadino ini. “Lima cabang ini masih saya dan keluarga yang pegang, belum saya sistem seperti franchise. Ke depan saya ingin belajar mengenai franchise tersebut dengan model yang saya jual dengan sistem itu,” sambungnya.

Salah satu Sekolah yang ingin ia dirikan adalah Sekolah Politeknik. Pendirian Sekolah itu merupakan salah satu kegiatan dari Yayasan Abdul Latief yang didirikan dan diketuainya sendiri. Pasaraya Sarinah menjadi pendukung Pasar Tradisonal Blok M. Konsep yang dikembangkan Pasaraya, menurut Abdul Latief, membeli tanah, membangun gedung, dan membuat kavling pasar baru. Kalau masuk ke pusat pertokoan, memang cepat maju, tetapi itu intervensi namanya, membunuh orang lain, kata Abdul Latief. Dampak konsep yang dikembangkan Abdul Latief, pasar swalayannya tidak sekencang kemajuan pasar swalayan bermodal kuat itu. Untuk mengatasi dampak ini, ia melakukan sesuatu secara kreatif, agar orang mau datang dan akhirnya berbelanja mengembangkan produk dagangan mannequin yang menarik.

Menjadi pengusaha sambil sekolah

‎Tapi kalau jujur bahwa yang menginspirasi saya untuk tetap bekerja keras itu adalah ayah saya, ayah saya tidak sekolah, dalam keadaan sakit pun dia bekerja untuk menghidupi kami. Hanya satu tahun, akhirnya saya mengundurkan diri dari perusahaan. Begitu konsep sudah jalan, 1 tahun saya menghasilkan untung perusahaan Rp 13,7 miliar. Di SMP itu di pekarangan rumah saya bikin tanam kangkung, saya jual sambil jadi kondektur angkot. Sudah tahu nakal kita, sejak usia tahun sudah hidup di terminal, masa suram sudah tahu alkohol. Fakfak itu kecil, hasilnya juga kasih ke orangtua, untuk jajan sendiri ada.

Banyak juga perusahaan maupun Youtuber yang memerlukan editor video secara freelance juga. Photo by Judit Peter on Pexels.comWuih, siapa nih di antara kamu yang suka banget nulis dan pengen hasilin uang dari bakat kamu itu? Nah, buat kamu yang hobi banget nulis, kebetulan banget nih terdapat banyak pekerjaan yang dapat dilakukan dari menulis. Photo by Anna Shvets on Pexels.comSelanjutnya, pekerjaan ini buat kamu yang udah ada modal nih guys. Kamu yang punya inovasi untuk membuat model sendiri juga bisa kok. Kecil-kecilan dulu guys, bisa dimulai dari jepit rambut, makanan, atau bahkan aksesoris lainnya.

Comments are closed.