Apa Kabar Mahasiswa Dengan Kuliah Daringnya ?

Written by Andali on June 26, 2020 in Efek vaksinasi covid with no comments.

Sebaiknya dari awal diskusikan dengan atasan di tempat kerja mengenai jadwal kuliah Anda. Meskipun pekerjaannya berstatus half-time/freelance, ada kalanya atasan suka meminta bantuan lebih di luar kuota jam kerja Anda. Kalau kamu tipe orang yang malas melakukan kegiatan di luar dan lebih akrab dengan dunia on-line, cobalah untuk mencari kerja sampingan online. Sebagai mahasiswa, kamu harusnya bisa belajar untuk lebih mandiri, salah satunya dalam hal keuangan.

Pembelajar atau peserta dapat menentukan kapan saja waktu untuk belajar, sesuai dengan ketersediaan waktu masing-masing. Proses pembelajaran ini sangat cocok diterapkan bagi karyawan atau pegawai. Sehingga, peserta pelatihan yang berstatus karyawan atau pegawai masih dapat berkonstribusi bagi perusahaan tempat mereka bekerja. Mengoptimalkan program sosialisasi suatu peraturan atau kebijakan dan sejenisnya memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Satu cara yang tergolong baru kini sudah mulai diterapkan oleh Balai Peningkatan Keahlian Konstruksi Badan Pembinaan Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum. Sementara ini kegiatan sosialisasi masih mengandalkan cara konvensional dengan melakukan seminar, loka karya dan lain sebagainya.

Anda juga bisa melatih psychological agar tetap fokus dalam menjalankan kuliah sambil bekerja. Dengan begitu, Anda harus bisa mengendalikan pikiran untuk fokus, misalnya, ketika bekerja fokus Anda hanya untuk pekerjaan dan tugas kantor. Begitu pula sebaliknya, saat sedang kuliah, fokuskan pikiran pada tugas kuliah dan segala urusan kuliah. Dengan gaji yang didapatkan, tentunya bisa digunakan untuk membayar biaya kuliah tanpa merepotkan orang tua. Bahkan dengan gaji yang didapat, juga bisa digunakan untuk membantu kebutuhan rumah sehari-harinya.

Menurut gue, banyak juga kok organisasi yang bakal bermanfaat buat kegiatan akademis lo. Contohnya kegiatan debat, kegiatan riset, dan lomba-lomba gitu. Gue sering banget ngedenger temen-temen gue yang narikin anak-anak untuk masuk ke kepanitiaan/organisasi mereka karena mereka kekurangan sumber daya manusia. Mereka yang ga tau apa-apa, disuruh pegang seksi keselamatan & rescue, atau mereka yang ga biasa pegang kamera, disuruh jadi seksi dokumentasi. Artikel ini menjelaskan sisi positif dan negatif keduanya untuk menyimpulkan mana yang lebih baik. Saat ini media digital terutama media sosial telah banyak melahirkan konten kreator dari berbagai daerah di penjuru dunia.

Bekerja tanpa menganggu waktu belajar

Urusan waktu memang bisa menjadi penghalang bagi orangtua yang bekerja di luar rumah. Menggunakan kecanggihan teknologi untuk menjadi jembatan komunikasi bisa menjadi alternatif solusi. Namun, kehadiran orangtua secara fisik tetap yang paling dibutuhkan oleh buah hati. Untuk menambah semangat belajar Si Kecil, tak ada salahnya juga memanfaatkan hobi atau hal-hal yang tengah digemarinya sebagai salah satu “cantelan” tema belajar.

Comments are closed.