Banyak Sekali Klaster Keluarga Saat Pandemi Ini

Written by Andali on February 16, 2021 in LIP with no comments.

Jika mencurigai ada salah satu anggota keluarga terkena COVID-19, ia menganjurkan agar melakukan isolasi mandiri. Jika tidak memungkinkan, lakukan isolasi mandiri yang disediakan pemerintah daerah,” sarannya. “Saat beraktivitas dan mengabaikan protokol kesehatan maka akan sangat meningkatkan risiko penyebaran Covid-19.

Banyak sekali klaster keluarga saat pandemi ini

Transmisi lokal telah terjadi di tengah masyarakat, ditambah lagi dengan merebaknya klaster perkantoran/industri, klaster pendidikan/pondok pesantren dan klaster keluarga. JAKARTA – Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan meski berada di rumah. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya klaster keluarga yang merupakan klaster terbanyak penularan COVID-19. Dalam upaya tersebut, Kepala Negara meminta dilakukan sinergi antara empat pilar yaitu unsur pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI, dan Polri.

Di tanah air, pandemi Covid-19 dihadapi dengan strategi penanganan yang bergerak sangat dinamis. Kebijakan inovatif terus dilahirkan oleh para pemimpin bangsa ini, di berbagai degree pemerintahan, demi bisa melakukan penanganan yang maksimal. Sementara itu, Sekretaris DPPKB Kota Bandung, Nina Manarosana mengatakan, Slot Deposit Pulsa pangkal dari kekuatan negara adalah keluarga. Maka itu, dalam rangka perngatan Harganas, pihaknya juga akan menggelar webinar tentang Keluarga Keren Tanpa Stunting. “Polsek dan Forkopimcam ikut mengatur. Artinya waktunya diatur, misalkan per jam 200 orang. Sehingga tidak terjadi penumpukkan di lokasi vaksinasi,” tambahnya.

Sedangkan saat itu, saya suami dan ibu harus mengisolasi diri di Wisma Atlet. Bandung, FaktaIndonesiaNews.com- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bandung bakal menggelar vaksinasi massal di Sport Jabar Arcamanik, Kamis mendatang. Program vaksinasi ini merupakan bagian dari Hari Keluarga Nasional yang diperingati pada 29 Juni mendatang. KABARPASUNDAN.ID – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bandung bakal menggelar vaksinasi massal di Sport Jabar Arcamanik Kamis, 24 Juni mendatang. Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, mengajak seluruh masyarakat Indonesia terutama warga Kota Tangerang untuk sama-sama saling bantu dan meningkatkan rasa peduli terhadap sesama dimasa pandemi saat ini.

Semua menganggap sepele soal jaga jarak dan bersalaman, tetapi itu menjadi sebab mengapa kurva penularan virus yang berasal dari Kota Wuhan, Tiongkok, itu di Indonesia tidak juga melandai. Mufida mengusulkan agar PPKM diperketat di tingkat kelurahan karena klaster corona saat ini banyak berasal dari klaster keluarga dan komunitas. Selain itu, proses testing dan tracing di tingkat kelurahan juga perlu ditingkatkan.

Comments are closed.