Mahasiswa Universitas Bsi Berbisnis Di Usia Muda

Written by Andali on May 10, 2020 in Sukses Di Usia Muda with no comments.

Dalam beragam riset telah terbukti jika anak-anak hingga remaja tetap sehat karena seringkali lakukan gerak tubuh. Ya gerak tubuh dengan melakukan olahraga rutin yang mampu membuat kondisi kesehatan kerangka tubuh ini semakin terjaga. Meskipun usia kita sudah mencapai 30 tahun tentunya bukan menjadi penghalang bagi kita untuk perbaiki pola hidup sehat dengan berolahraga secara rutin. Ilham sering berburu tempat apik dan unik untuk membuat konten di media sosialnya. Sejak SMP, Ilham sudah suka melihat foto-foto yang bagus di medsos. Tak hanya sangat menikmati unggahan foto menarik, ia sampai mencari tahu di mana foto diambil dan cara mengambil gambar agar hasilnya keren.

Menjalankan bisnis butuh keterampilan dan keahlian yang mungkin saja belum kamu kuasai. Sebagai pengusaha muda, tak ada salahnya untuk mencari mentor yang tepat agar bisa membimbing kamu dalam menjalankan bisnis. Keuntungannya memulai bisnis di usia muda, Anda bisa lebih fokus berbisnis dibanding di usia tua ketika sudah berkeluarga dan punya lebih banyak tanggung jawab. Selain itu, saat Anda mendasarkan ide dari sesuatu yang benar-benar Anda sukai, Anda akan lebih fokus dan termotivasi. Anda punya peluang membawa pengetahuan dan pengalaman pribadi dalam bisnis yang bisa menjadi bahan utama untuk membantu Anda menemukan sudut pandang unik yang membantu Anda sukses.

Yang paling penting saat kita membangun bisnis adalah menjalankannya dengan hati. Memang profit merupakan factor penting dalam bisnis, tetapi tidak semua kesuksesan sebuah perusahaan diukur dengan profit. Sejauh mana Bola Online sebuah perusahaan mampu mempengaruhi pasar dan konsumer serta membuat perubahan berarti dalam hidup mereka juga sebuah pencapaian yang mahal harganya. Selain itu orang yang berusia muda juga umumnya lebih mudah menguasai teknologi baru.

Bisnis di usia muda

Mereka yang sudah sadar tidak bisa selalu bersandar pada kondisi ekonomi orang lain pasti akan gencar berbisnis. Remaja belum bisa menghasilkan uang, mereka hanya mengandalkan uang jajan dari orangtua. Oleh karena itu, jika uangnya sudah habis, mereka harus menunggu hingga jatah uang jajannya turun.

Wirda juga membuka bisnis kosmetik yang diberi nama Wake Up Make Up yang menyosor pasar kaum muda. Ada banyak contoh wirausahawan sukses pada usia muda, bahkan beberapa diantaranya justru merintis sendiri dari NOL. Tentu saja, setiap keberhasilan yang dicapai tidak akan terlepas dari sikap kerja keras dan pantang menyerah masing-masing pribadi. Cara sukses di usia muda yang paling mendasar ialah dari kebiasaan diri sendiri untuk menabung.

Kalau mau tahu lebih lanjut dan belajar bagaimana strategi perencanaan keuangan dan berinvestasi di usia 20an, kamu bisa cek podcast Kejar Mimpi bareng Fellexandro Ruby di aplikasi Kejar Mimpi. Aplikasi Kejar Mimpi bisa membantu memberikan inspirasi harian kamu lewat artikel dan video inspiratif. Kamu juga bisa melihat webinar yang menghadirkan pakar yang membahas topik mulai dari life-style, psikologi sampai dengan karir. Pilih produk investasi dengan risiko yang sesuai dengan karaktermu dan kesanggupan dan danamu.

Comments are closed.