Memulai Bisnis Sebelum Usia 10 Tahun, 5 Bocah Sukses Jadi Pengusaha

Written by Andali on May 12, 2020 in Sukses Di Usia Muda with no comments.

“Untuk bisnis diperlukan networking yang kuat karena hal tersebut sangat penting dalam pengembangan bisnis kedepannya,” ujar Agwan Mblitar dalam siaran pers yang diterima Fimela.com. Kamu bisa menggunakan modal dari tabungan pribadi yang memang sudah disiapkan untuk bisnis. Cara kedua jika kamu butuh modal yang relatif besar maka bisa melakukan pinjaman pada bank Bola Online seperti Kredit Tanpa Agunan , Peer to Peer Lending , dan sebagainya. Kini pendapatan mereka bisa mencapai sepuluh juta rupiah setiap bulannya. Dua pelajar ini berhasil memiliki ratusan ikan cupang dengan pendapatan jutaan rupiah setiap bulannya. Sandi juga mengingatkan bahwa pengusaha harus memiliki pemikiran atau memprediksi hal-hal yang akan terjadi di luar perencanaan.

Mereka akan cenderung tetap berusaha walaupun berkali-kali bertemu dengan kegagalan. Selain harus memiliki psychological yang pantang menyerah, seorang pebisnis juga harus mempunyai pemikiran yang berbeda dari kebanyakan orang. Pola pikir yang dimiliki pebisnis adalah pola pikir yang membuat kita terkadang berpikir dua kali untuk menjadi pebisnis. Namun, untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis tentu saja bukan merupakan hal yang mudah dan instan. Butuh proses yang tak jarang memakan waktu lama, sebelum akhirnya Anda sampai di tahap kesuksesan.

Menuju sebuah kesuksesan untuk bisa menjadi pebisnis atau wirausaha merupakan salah satu pendapat dari sebagian orang yang bisa kita buktikan. Indonesia merupakan salah satu negara yang sedang mengalami keterpurukan ekonomi di waktu gelombang krisis saat ini. Maka dengan menciptakan usaha atau bisnis sendiri akan bisa mendukung berkembangnya prinsip bisnis sukses pada krisis di period digital ini. Kisah 2 tokoh pengusaha sukses yang inspiratif di atas adalah contoh dari banyaknya pebisnis sukses yang memulai usaha dengan kondisi keuangan sangat tidak memungkinkan. Intinya, untuk mengembangkan bisnis agar mampu berkembang pesat harus dibarengi dengan keuletan, keberanian, dan cerdik membaca peluang seperti apa yang dikerjakan oleh 2 tokoh di atas.

Namun tetap saja, karena tidak memiliki banyak uang membuat usaha yang dijalankan sulit untuk berkembang. Ada banyak para pengusaha yang sukses yang terlahir dari keluarga miskin dan sulit untuk memperoleh kehidupan layak semasa kecil hingga mudanya. Artinya, modal besar menjadi bukan satu-satunya penentu kesuksesan seorang pengusaha. Siapa sangka, proposal bisnis mereka ternyata diterima oleh pihak penyelenggara, dan dari situ Ia mendapatkan dana hibah Rp 11 juta untuk modal usaha. Ia dan teman-temannya mengaku saat itu belum memiliki niat untuk berjualan, melainkan hanya untuk tugas kuliah dan mengerjakannya sebagai bentuk formalitas saja. Semoga kisah orang sukses di atas bisa kamu jadikan inspirasi untuk menggapai kesuksesanmu sendiri.

Dengan hanya memiliki 20 driver yang dapat menjalankan bisnis ojek ini, Nadiem berusaha untuk menjalankan bisnis ini. Alhasil, dengan ketekunan dan kerja kerasnya, sekarang Gojek adalah salah satu perangkat lunak penyedia transportasi yang selalu digunakan oleh masyarakat Indonesia. Setelah menemukan ide bisnis kreatif dan goal pasar, ini saatnya kamu mulai menghitung biaya yang akan dibutuhkan. Intinya, jangan biarkan kekurangan dana menghalangi impian Anda untuk memulai bisnis. Dengan kesungguhan, kerja keras, perencanaan yang matang, sikap optimis sekaligus realistis, maka Anda pun bisa mewujudkan ide bisnis Anda. Siapa tahu Anda bisa menemukan dana yang cukup untuk kemudian mengembangkan bisnis.

Bisnis yang sukses

Buatlah pelanggan selalu merasa puas dengan pelayanan yang kamu berikan supaya mereka mau kembali lagi pada produk atau jasa yang ditawarkan. Layanan terhadap pelanggan menjadi faktor penting untuk kemajuan bisnis. Baik itu secara offline atau on-line, usahakan untuk memberikan pelayanan terbaik pada pembeli, selalu tersenyum dan hangat. VIVA– Bukan berasal dari ibu kota atau memiliki modal besar untuk memulai usaha tidak menghalangi pasangan suami-istri, Mila Rosmala Rossa dan Aceng Sunanto untuk berbisnis di dunia kecantikan.

Artinya, bisnis baik dapat terus relevan selama beberapa generasi. Hal inilah yang membuat Amazon dapat bertahan selama bertahun-tahun hingga saat ini. Selain bisa bertahan, Bezos mampu meraih keuntungan yang besar dan membawa namanya masuk jajaran orang terkaya di dunia. Mencari momen yang tepat untuk memulai dan mengembangkan bisnis bisa membantu Anda untuk sukses. Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil.

Comments are closed.