Ppkm Mikro Diperpanjang, Dki Mulai Perlu Pelonggaran Pembatasan?

Written by Andali on March 2, 2021 in LIP with no comments.

Perpanjangan tersebut sesuai dengan instruksi Kemendagri dan instruksi Gubernur Jawa Barat tentang pelaksanaan PPKM berbasis Mikro di seluruh Kabupaten Kota di Jabar. Kebijakan ini guna untuk meningkatkan efektifitas pengendalian wabah pandemi covid 19. “Kita meminta kepada kader-kader PKK untuk terus bergerak mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat maupun dalam keluarga sendiri,” ungkapnya. “Kita akan izinkan makan dan minum ditempat tetapi kita berharap ada kerjasama pelaku usaha untuk melaksanakan peraturan yang berlaku,” ungkapnya.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan mempertimbangkan wajib vaksin bagi semua pegawai federal AS akibat virus corona varian delta. Menurut Megawati, banyak pemerintah daerah tidak menempatkan penanganan bencana sebagai prioritas utama. Malapraktik di tengah pandemi virus corona pemicu Covid-19 mencabut nyawa seorang warga Kota Batam, Kepulauan Riau, Harjito, 49 Judi Online. Pemerintah mengakui Covid-19 yang dipicu virus corona varian delta plus hasil mutasi termutakhir telah terdeteksi masuk ke Indonesia. Sejumlah daerah menerapkan stage PPKM berbeda sesuai dengan kategori yang diatur pemerintah. Dia mengimbau masyarakat agar menjalani ketentuan PPKM darurat dan selalu menjalankan protokol kesehatan.

Cara agar ppkm tidak di perpanjang kembali

Dari pengalamannya yang telah menjalani vaksinasi dan penyintas Covid-19, dirinya merasakan gejala yang lebih ringan. Sedangkan pengalaman mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan belum divaksin, gejala yang dirasakan lebih berat dan parah. PONTIANAK – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengimbau masyarakat yang masih memiliki orang tua untuk mengajak orang tuanya mengikuti vaksinasi Covid-19. Dari Jakarta, Gubernur Anies Baswedan mengatakan, usaha melandaikan kurva kasus covid-19, dengan PPKM ini mulai memberikan hasil yang positif. Antrian IGD sudah terurai, tapi tempat tidur kamar isolasi dan ICU masih padat.

Wagub Kalteng kemudian menyatakan bahwa perpanjangan kembali PPKM Mikro ini tentu berdasarkan pada kebijakan yang diambil Pemerintah Pusat, dengan mempertimbangkan hasil evaluasi perkembangan COVID-19 di daerah. “Nanti kebijakannya tentu ada dari Pemerintah Pusat, itu sebagai payung hukum kita, landasan kita untuk melaksanakan, karena ketika berkaitan dengan itu, otomatis nanti misal di daerah kita nanti harus memperpanjang, maka kita harus didukung ketersediaan vaksin, obat-obatan, pangan. Dengan adanya perpanjangan PPKM tersebut, Saelany menegaskan, masyarakat diminta mematuhi waktu operasional kegiatan yang sudah ditentukan. Pembatasan kegiatan dilakukan pada berbagai sektor, yakni perdagangan, perkantoran, pendidikan, institusi pemerintah, keagamaan, kegiatan sosial, pariwisata, dan sebagainya. “Kita lihat banyak masyarakat yang tak bisa mencari nafkah, sebab segala kegiatan masyarakat dibatasi. Banyak pelaku usaha mikro kehilangan mata pencaharian, karena harus diam di rumah, belum lagi dari aturan PPKM,” ujar Tina, legislator dari Dapil Jabar XIII .

Sekda berharap pelaksanaan vaksinasi di Ciamis dapat lebih dimaksimalkan dan tidak hanya mengandalkan puskesmas. Selain itu Sekda Ciamis juga menyampaikan beberapa hal yang akan menjadi pembahasan dalam rakor tersebut, diantaranya evaluasi pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Ciamis yang dinilai cukup lambat. CIAMIS – Kabupaten Ciamis kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro dari tanggal 9 Maret sampai dengan 22 Maret 2021. Yanieta menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan akan menggelar kegiatan vaksinasi massal di Gedung Pontianak Convention Center pada bulan Agustus mendatang. “Kalau seandainya PPKM ini tidak diberlakukan, mungkin yang terpapar tidak akan terkendali dan pada akhirnya fasilitas kesehatan tidak mampu menangani warga yang terkonfirmasi,” pungkasnya.

Pihaknya terus berupaya untuk menurunkan zona risiko tersebut hingga pada zona terendah yakni hijau. Berdasar hasil pemeriksaan tim medis rumah sakit, gejala dan penyebab kematian pasien akibat Virus Corona. SuaraMalang.id – Pedagang kaki lima melakukan protes akibat perpanjangan PPKM hingga 2 Agustus 2021.

Comments are closed.